Archive for August, 2007

Tidak ada yang Bodoh di Dunia Pendidikan…

Posted on August 21, 2007. Filed under: Coretan Intelektual | Tags: , , , |

Ngutak atik WordPress seharian euy! baru ngerti dikit paling 15% dari semua fitur yang oke2 hehe.. makanya intelek apa belek sih gw ? hehe.. yach namanya cita-cita harus setinggi langit kan?

Hasilnya, tampilan wp ku udah agak berbeda.. ngga ada gambar laen ya udah, tak pasang gambar wisuda (kalau ada yang protes, nanti saya ubah deh..) Begitulah lika-liku mencari ilmu. Susah nyari ilmu dgn gratis saat ini.. apalagi sudah mau gratis, eh pengennya INSTANT! jadinya intelektual karbitan.. inget cerita jaman yunani.. eranya Aristoteles, sebagai pemikir hehe.. Akademi yang dibuat Plato itu juga munculnya nggak ujug2. Bangsa Romawi Yunani (Sparta dan Athena) itu juga sampai umur 18 tahun diajarkan Filsafat baru diajarkan Perang, karena filsafat menyangkut moral dan menyangkut politik & pengetahuan.. kabarnya sih gitu..

yah namanya yang nulis orang Gelo yang mo belajar dan terus belajar.. jadinya rada2 lupa dikit ga papa lah .. tar belakangan di edit. Namanya juga sesuai asama tipe Shikamaru : Malas!

Teringat kata teman saya yang cukup saya kagumi. Di dunia pendidikan itu tidak ada yang bodoh. Yang ada hanyalah kesulitan seseorang dalam menumpahkan segala isi otaknya keatas secarik kertas. Hehe.. dia bilang ini sih, pas UAS nya jeblok sebab malamnya baca komik ampe selesai.. tapi loe ada benernya juga bro!

paling nggak.. saya yang bodoh dalam hal blog ini merasa terharu heheh..

Read Full Post | Make a Comment ( 1 so far )

Mengapa IPDN tdk perlu dibubarkan?

Posted on August 21, 2007. Filed under: Jurnal Intelektual, The Political-power | Tags: , , , , , , |

Ya. Itu judul sebuah buku yang seperti “buku putih” sebagai counter beberapa tulisan tentang IPDN yang dalam beberapa bulan ini banyak sekali keluar. Rata2 menuntut pembubaran dan bercerita dari sepak terjang Inu, sang dosen yang kabarnya sudah siap2 hengkang dari kampus IPDN lantaran “diusir secara halus”.

Mengapa dan apa isinya? sudah saya duga. Penulis adalah alumnus STPDN. Bias sangat rentan terjadi. Lalu, mengapa IPDN tidak perlu dibubarkan? jawaban beliau sederhana : mengacu ke laporan rekomendasi tim khusus utk IPDN yang dipimpin Ryaas Rasyid. ‘kan tidak ada opsi BUBAR? hehe.. Saya cuman taunya sih, Ryaas itu orang IIP alias yang sudah digabung dengan STPDN.. lah, orang dalem juga! trus.. SBY .. militer.. sounds familiar sama pola “disiplin” IPDN. Jelas lah, nggak mau bilang klo disiplin ala militernya IPDN salah! Dia juga dididik disiplin militer kok?

Terus, jawabannya mengapa IPDN tdk perlu dibubarkan ada satu kata : karena IPDN PERLU. Jadi, untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka yang pro IPDN bubar harus bisa menjawab, mengapa IPDN TIDAK DIPERLUKAN.. silakan beropini, namun saya hanya lihat itu buku (mohon maaf ga ingat euy persisnya tuh buku) ya pembelaan diri aja. Dan masih aja ada kalimat2 khas orde baru yang “mengayomi” “melindungi” “pelayan masyarakat” blablabla..

Up to you untuk mempertahankan IPDN. yang pasti, sepertinya setelah Buku itu terlanjur dicetak dengan berbagai macam alasan agar IPDN itu tidak dibubarkan (dan malah bagus) ternyata.. kematian berikutnya dari penduduk jatinangor, Wendy, si tukang ojek terjadi. Lalu terjadi pembongkaran kasus korupsi tanah IPDN, dst..

Well.. cukup alasan ku utk membubarkan institusi nyeleneh ini! anyway, apaan sih Pamong praja, praja bla bla bla, Seragam coklat aja bangga.. trus apa itu Praja, purnapraja, madya praja ~alah.. kata2 yang sepertinya khas “feodalisme” .. sebut saja MAHASISWA! dan kampus ya kampus seperti MAHASISWA! saya kalo orang bilang praja ingetnya malah Satpol PP hahaha.. kurang lebih sama lah kayak gitu!

Read Full Post | Make a Comment ( 2 so far )

    About

    Just Another “Cerdik Cendikia” Center wannabe like The Habibie Center, Mega Center, Amien Rais Center, Nurcholis Madjid Institute, Akbar Tanjung Institute, Wahid Institute, Syafii Maarif Institute dan seterusnya..

    RSS

    Subscribe Via RSS

    • Subscribe with Bloglines
    • Add your feed to Newsburst from CNET News.com
    • Subscribe in Google Reader
    • Add to My Yahoo!
    • Subscribe in NewsGator Online
    • The latest comments to all posts in RSS

    Meta

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...