Mengapa IPDN tdk perlu dibubarkan?

Posted on August 21, 2007. Filed under: Jurnal Intelektual, The Political-power | Tags: , , , , , , |

Ya. Itu judul sebuah buku yang seperti “buku putih” sebagai counter beberapa tulisan tentang IPDN yang dalam beberapa bulan ini banyak sekali keluar. Rata2 menuntut pembubaran dan bercerita dari sepak terjang Inu, sang dosen yang kabarnya sudah siap2 hengkang dari kampus IPDN lantaran “diusir secara halus”.

Mengapa dan apa isinya? sudah saya duga. Penulis adalah alumnus STPDN. Bias sangat rentan terjadi. Lalu, mengapa IPDN tidak perlu dibubarkan? jawaban beliau sederhana : mengacu ke laporan rekomendasi tim khusus utk IPDN yang dipimpin Ryaas Rasyid. ‘kan tidak ada opsi BUBAR? hehe.. Saya cuman taunya sih, Ryaas itu orang IIP alias yang sudah digabung dengan STPDN.. lah, orang dalem juga! trus.. SBY .. militer.. sounds familiar sama pola “disiplin” IPDN. Jelas lah, nggak mau bilang klo disiplin ala militernya IPDN salah! Dia juga dididik disiplin militer kok?

Terus, jawabannya mengapa IPDN tdk perlu dibubarkan ada satu kata : karena IPDN PERLU. Jadi, untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka yang pro IPDN bubar harus bisa menjawab, mengapa IPDN TIDAK DIPERLUKAN.. silakan beropini, namun saya hanya lihat itu buku (mohon maaf ga ingat euy persisnya tuh buku) ya pembelaan diri aja. Dan masih aja ada kalimat2 khas orde baru yang “mengayomi” “melindungi” “pelayan masyarakat” blablabla..

Up to you untuk mempertahankan IPDN. yang pasti, sepertinya setelah Buku itu terlanjur dicetak dengan berbagai macam alasan agar IPDN itu tidak dibubarkan (dan malah bagus) ternyata.. kematian berikutnya dari penduduk jatinangor, Wendy, si tukang ojek terjadi. Lalu terjadi pembongkaran kasus korupsi tanah IPDN, dst..

Well.. cukup alasan ku utk membubarkan institusi nyeleneh ini! anyway, apaan sih Pamong praja, praja bla bla bla, Seragam coklat aja bangga.. trus apa itu Praja, purnapraja, madya praja ~alah.. kata2 yang sepertinya khas “feodalisme” .. sebut saja MAHASISWA! dan kampus ya kampus seperti MAHASISWA! saya kalo orang bilang praja ingetnya malah Satpol PP hahaha.. kurang lebih sama lah kayak gitu!

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

2 Responses to “Mengapa IPDN tdk perlu dibubarkan?”

RSS Feed for The Unggul Center Comments RSS Feed

pertamax mas…

saya nggak ada pikiran bwat yang ini..

just wanna say keep on writing,

Keep on writing.. and Reading..


Where's The Comment Form?

    About

    Just Another “Cerdik Cendikia” Center wannabe like The Habibie Center, Mega Center, Amien Rais Center, Nurcholis Madjid Institute, Akbar Tanjung Institute, Wahid Institute, Syafii Maarif Institute dan seterusnya..

    RSS

    Subscribe Via RSS

    • Subscribe with Bloglines
    • Add your feed to Newsburst from CNET News.com
    • Subscribe in Google Reader
    • Add to My Yahoo!
    • Subscribe in NewsGator Online
    • The latest comments to all posts in RSS

    Meta

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: