Seragam Koruptor? NGGAK PERLU!

Posted on August 23, 2008. Filed under: Jurnal Intelektual, The Political-power | Tags: , , , , , , , |

Bener, Anda tidak salah baca. Menurut saya seragam koruptor memang tidak diperlukan. Ya. Tidak diperlukan “keistimewaan” lain dari koruptor. Apa karena mereka masuk kejahatan kerah putih, lalu punya priviledges dibanding mereka yang tersangkut kasus kejahatan kerah biru?

Korupsi, narkoba, perampokan, maling ayam semuanya sama. Penjahat. Pesakitan. Artinya, kalau mau seragam ya pakai aja seragam biasa. Biasa = seragam biru bertuliskan tahanan, seragam garis-garis putih hitam dan lain-lain. Kenapa harus jadi sebuah seragam yang MODIS, berlabel Tahanan KPK, dengan –mungkin– bahan yang bagus hehe.. bahan biasa aja, kalau perlu dari bahan bekas karung goni (karung beras). Ya, sepadan.

Dan jangan lupa, BORGOL. Saya sih suka nonton film2 action Hollywood, yang saya lihat pada diborgol dan pakai seragam (memang sih seragamnya lebih “berkualitas” dan “keren” dari seragam tahanan di Indonesia). Apalagi kalau ternyata yang kepilih adalah seragam warna ORANYE yang seperti tukang sapu jalanan dan pilot itu nah loh.. bisa-bisa bahan dan kualitas si baju jauh LEBIH BAIK dari mereka penyapu jalanan, montir, dan mekanik yang memakai baju tersebut. Kalau mau pakai seragam, ya dipake-in aja ala gerombolan si berat. Atau seperti Dalton bersaudara, musuhnya Lucky Luke di komik kalo mereka pake seragam tahanan. Lebih oke kan. Filmnya juga ada loh hehe.. judulnya The Daltons. Seperti yang ada dibawah ini
The Daltons Movie The Daltons Kartun
Tapi sebenarnya memang tidak perlu ada seragam baru, khusus (keren = ini kata temen-temen saya) untuk mereka. Semua dipakein yg sama dengan terdakwa lain, dengan penjahat lain, dengan pesakitan lain. Semalam (21/08/08) , ada berita Roy Marten yang terpidana 3 tahun narkoba pas dipindah ke LP Cipinang, wuih… Baju Hawaii, senyam senyum melambaikan tangan hehe.. ini orang pesakitan atau bukan yach? nah yang ini mau dibikin ngga seragamnya??

jadi, sebelum menjurus ke “korupsi” baru (siapa tahu kan?) maka pakai aja baju tahanan biasa. Pakai borgol, kalau perlu bandul Gede seperti di komik-komik. Lengkap dengan topi garis-garis hitam putih. Nah, itu baru seragam KRIMINAL! Tapi paling tidak, kalau memang tujuannya membuat malu, kapok dan jera, Mudah-mudahan memang dari 8 Desain KPK, yang dipilih yang model Gerombolan si berat ini. Plus borgol, sepatu seragam, kalau perlu bandul bola besi yang diseret-seret dan diikat ke kaki! Nah loh! itu baru seru!!

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

2 Responses to “Seragam Koruptor? NGGAK PERLU!”

RSS Feed for The Unggul Center Comments RSS Feed

Seragam koruptor, menurut pendapatku memang diperlukan. Bukan agar mereka lebih eksklusif. Tetapi justru agar mereka sama dengan para napi yang lainnya. Toha bukankah para napi yang lainnya – apapun kasusnya sudah mengenakan seragam Napi duluan?
Tetapi kalau yang dimaksud adalah seragam koruptor yang masih di dalam proses persidangan, sebaiknya pada baju seragamnya ada tulisan “Tersangka Korupsi” Jadi belum menjadi Tahanan KPK.
Gitu aja kok pokyeng???

Lam kenal bro


Where's The Comment Form?

    About

    Just Another “Cerdik Cendikia” Center wannabe like The Habibie Center, Mega Center, Amien Rais Center, Nurcholis Madjid Institute, Akbar Tanjung Institute, Wahid Institute, Syafii Maarif Institute dan seterusnya..

    RSS

    Subscribe Via RSS

    • Subscribe with Bloglines
    • Add your feed to Newsburst from CNET News.com
    • Subscribe in Google Reader
    • Add to My Yahoo!
    • Subscribe in NewsGator Online
    • The latest comments to all posts in RSS

    Meta

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: